Thursday, August 17, 2023

Pembukaan Program Pendidikan Guru Penggerak PGP Angkatan 9

Pembukaan Program Pendidikan Guru Penggerak PGP Angkatan 9

Oleh: Guru Ataya (PP_B1_Iwan Sumantri_Kab Sukabumi)

Sukabumi, 17 Agustus 2023. Satu tahun sudah berlalu Guru Ataya menjadi Pengajar Praktik (PP) di PPGP angkatan 6, tepat satu tahun 16 Agustus 2023, Guru Ataya terpanggil kembali oleh BBGP Provinsi Jawa Barat untuk menjadi PP di PGP angkatan 9 tahun 2023 ini.  Pembukaan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 dilaksanakan pada Rabu (16/07) melalui moda Daring secara serentak. Acara diikuti oleh 32.203 Calon Guru Penggerak (CGP), 5.385 Pengajar Praktik (PP),  dan 2.070 Fasilitator yang tersebar di 34 propinsi dan 425 Kab./Kota yang ada di Indonesia. Peserta mengikuti dengan antusias di platform Zoom maupun menyaksikan secara Live di YouTube.

Pembukaan PGP Angkatan 9 dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dan didampingi oleh Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono , M.Ed.
Dalam sambutannya Bu Dirjen menyampaikan pesan “Untuk CGP agar senantiasa sabar dalam menjalankan pendidikan guru penggerak angkatan 9 selama beberapa bulan ke depan, jika nanti semangatnya menurun maka kembalilah kepada motivasi awal".



Acara Pembukaan PGP Angkatan 9 dilanjutkan dengan Penjelasan Teknis Pelaksanaan PGP Angkatan 9 oleh BBGP Jabar yang diikuti 3.524 Cgp dan 638 PP yang berasal dari 27 Kab./Kota di Jawa Barat yang dalam pelaksanaannya akan didampingi oleh 175 fasilitator. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Kerja Transformasi Kepemimpinan Sekolah (PGP) Bapak Dadang Supriatna, S.Pd., M.Ed. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Semangat untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9, jangan pernah menyerah, dan saling berkolaborasi”.

Melalui Program Pendidikan Guru Penggerak, guru-guru Indonesia siap menjadi pemimpin pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:


PP_B1_Iwan Sumantri tergabung dengan Fasilitator 118_Ida Liana dengan para PP_A2_Indra Gunawan; PP_B2_Lina Purnama’ PP_A1_PP_A1_Iis Aisyah Citra Dewi.

Ada 4 CGP yang akan di dampingi oleh PP_B1_Iwan Sumantri yaitu: 1) Citaningrum_SMPN 2 Cidahu; 2) Uwes Kusaeri_SDN 2 Cidadak; 3) Evi Ratnasari_SDN 1 Kaladi; dan 4) Asep Samsudin_SDN Pangkalan.

Mulai 16 Agustus 2023, enam bulan kedepan PP_Iwan Sumantri siap melaksanakan tugas mendampingi guru-guru hebat yang tergabung di PGP Angkatan 9. Ada 193 CGP di kabupaten Sukabumi yang akan di dampingi oleh 39 PP di PGP angkatan 9, semoga bisa berjalan lancar dan sesuai harapan semua pihak.

Kegiatan lengkap Pembukaan Program Pendidikan Guru Penggerak PGP Angkatan 9 bisa disimak di video berikut ini:

No comments:

Post a Comment