Thursday, August 10, 2023

Pengumuman Tahap 2 PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat 2023

Pengumuman Tahap 2 PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat 2023

Oleh: Guru Ataya

Sukabumi, 9 Agustus 2023. Penyelenggaraan seleksi PNS Berpretasi Tahun 2023 telah berjalan kurang lebih 4 bulan sejak di bukanya pendaftaran di bulan Mei 2023. Di bulan Agustus 2023 ini kegiatan seleksi PNS Berprestasi sudah memasuki tahap 2 dan mulai tanggal 14 Agustus 2023 peserta yang lolos akan memasuki tahapn presentasi dan wawancara mengenai makalah hasil karya para peserta.

Ada tiga katagori seleksi PNS berprestasi Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023 ini yang bisa diikuti oleh seluruh PNS dilingkungan Pemeritah Daerah Provinsi Jawa Barat dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten/kota di Jawa Barat yang memenuhi syarat.

Katagori Inovatif

Sosok PNS yang memeiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai sy=timulan, dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan dan terobosan baaru yang berguna baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya.

Katagori Inspiratif

Sososk PNS yang dapat mengilhami, menggerakkan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna

Baca Juga:


Katagori The Future Leadser

Sosok PNS yang memiliki jiwa kepemimpinan yang positif, partisipatif, berkelanjutan, berorientasi pada hasil, mampu melihat jauh kedepan, memiliki kecepatan dan situasional dalam membuat keputusan, dan dapat beradaftasi dengan cepat pada perubahan zaman (dengan batas umur maksimal 35 tahun).

Ada 7 poin yang harus diisi atau dilengkapi peserta pada saat penfatran, 1) Tipe pendaftar; 2) Tipe PNS; 3) Katagori; 4) Profil; 5) Pertanyaan; 6) Video Pendaftar; 7) Lampiran. Jika peserta lolos tahap 1, maka peserta akan masuk seleksi tahap 2 yaitu seleksi administarsi. Ada 10 admintrasi yang harus dipenuhi : 1) Surat pengantar ; 2) SK CPNS; 3) SK Pangkat terakhir; 4) Surat Keterangan Hukuman Disiplin; 5) SKP dua tahun terakhir;6) Surat Pernyataan; 7) Foto KTP; 8) Foto Profil Terbaru berwarna; 9) Makalah sesuai dengan katagori; dan 10) Daftar Riwayat Hidup.

Tahap 3 Seleksi Wawancara.

Tahap 4 Seleksi Visitasi Lapangan

Tahap 5 Seleksi Wawancara TIM pertimbangan pemberian penghargaan (Finalis akan diberikan tema ataupun isu hangat untuk memberikan pendapat yang dilanjutkan dengan adu gagasan.

Alhamdulilah, saat ini Guru Ataya telah melewati 2 tahapan dan memasuki tahapan ketiga. Berikut pengumuman hasil tahapan 2 :

No comments:

Post a Comment