Wednesday, May 31, 2023

Pengumuman Narasumber Berbagi Praktik Baik Yang Lolos Kurasi

Pengumuman Narasumber Berbagi Praktik Baik Yang Lolos Kurasi
Oleh: Guru Ataya

Sukabumi, 31 Mei 2023. Usai sudah penantian panjang program rekutmen Narasumber Berbagi Praktik Baik (NS BPB) Gelombang 3 yang dibuka sejak  1 Maret s.d. 30 Maret 2023, yang diawali dengan validitasi berkas per  7 April 2023, kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Pembekalan Narasumber Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka Gelombang 3 dengan Pola 32 JP yang diselenggarakan pada tanggal 11 s.d. 14 April 2023 (Tahap 1), dan 15 s.d. 18 April 2023 (Tahap 2) secara Daring, dan terakhir pembekalan para NS BPB BBGP Jabar 4 sd. 6 Mei 2023 melalui Coaching Clinic di masing-masing kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Berikut kutipan surat edaran Nomor : 1722/B5/GT.01.00/2023 Lampiran : 1 (satu) set Perihal : Narasumber Berbagi Praktik Baik Lolos Kurasi:

Dalam rangka implementasi kurikulum merdeka melalui workstream narasumber berbagi praktik baik, telah dilakukan seleksi dan pembekalan oleh semua B/BGP terhadap calon narasumber berbagi praktik baik (NSBPB) gelombang 3 yang telah lolos dalam seleksi essai berjumlah 5137 orang.

Sebagai bagian dari proses pembekalan, calon NSBPB memiliki tugas untuk mengunggah cerita dan video praktik baik di aplikasi sinarbaik. Bersama ini kami laporkan bahwa calon NS BPPB Gelombang 3 telah mengunggah sebanyak 4955 cerita praktik baik dan 4890 video praktik baik. Sebagai bagian dari proses seleksi dan upaya penjaminan mutu, telah dilakukan kurasi terhadap video dan cerita praktik baik yang diunggah oleh calon NS BPB gelombang 3 serta perbaikan video dan cerita praktik baik yang diunggah oleh NS BPB gelombang 1 dan 2 dengan jumlah video sebanyak 593 dan cerita praktik baik sebanyak 122. Total video yang telah dikurasi oleh para kurator pada periode 15 s.d. 21 Mei 2023 sebanyak 10554. Dari hasil kurasi tersebut sebanyak 2955 cerita praktik baik dan 2352 video praktik baik telah dinyatakan lolos kurasi.

Baca Juga:


Sehubungan dengan itu, terlampir kami sertakan data peserta pembekalan yang dinyatakan lolos sebagai NS BPB dimana kriteria lolos adalah jika salah satu video atau cerita praktik baik yang diunggah telah lolos kurasi. Untuk data lebih lengkap terkait video dan cerita praktik baik yang telah lolos kurasi dapat dilihat pada https://gurudikdas.kemdikbud.go.id/sinarbaik/

Perlu kami sampaikan bahwa calon NS BPB gelombang 1, 2 dan 3 yang video dan cerita praktik baik yang sudah lolos maupun yang belum lolos kurasi/lolos kurasi dengan catatan perbaikan, diberikan kesempatan untuk mengunggah karya baru maupun perbaikannya, yang akan dikurasi pada setiap bulannya pada tanggal 2 sd 6.

Dari data peserta yang Lolos kurasi untuk video dan Cerita baik, salah satunya adalah Guru Ataya. Di kabupaten Sukabumi ada 25 guru/kepala sekolah yang lulus kurasi tahap akhir yaitu kurasi Video dan Cerita Praktik baik. 

Alhamdulilah, Guru Ataya bisa melewati aktivitas rekutmen Narasumber Berbagi Praktik Baik tersebut. Ini tugas baru kedepannya untuk bisa berbagi praktik baik sekitar implementasi Kurikulum Merdeka.

Berikut Daftar Narasumber Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka Lolos Kurasi periode 15 s.d. 21 Mei 2023  (Guru Ataya ada di daftar urutan nomor 2929).




Berikut Video Guru Ataya yang LOLOS Kurasi bisa dilihat disini

Cerita Praktik Baik BEL ME LOG YOU: (download disini)


Demikian pengumuman NS BPB Gelombang 3 Tahun 2023.

3 comments: