Monday, April 10, 2023

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, 10 April 2023. Guru Ataya.com. Melalui laman Guru Bergerak Indonesia maju, guru ataya akan berbagi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pendaftar Calon Pengajar Praktik (PP) angkatan 8. Sesuai dengan jadwal akhir nya hari ini para guru yang sudah mendaftar dan lulus tahap 2 bisa melihat hasil atau pengumuman kelulusan Seleksi CGP Angkatan 8 Tahap 3.

Di laman tersebut disampaikan bahwa Tim seleksi Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 3 Calon Guru Penggerak angkatan 8. Seleksi Tahap 3 dilakukan melalui Pembekalan Calon Pengajar Praktik, Dalam laman tersebut disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Terdapat sejumlah 3.358 orang telah mengikuti seleksi tahap 3 pada tanggal 18 Januari s.d. 15 Maret 2023, dan sejumlah 3.259 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 3;

2. Dari 3.259  orang yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2, untuk pelaksanaan pendidikannya akan didistribusikan pada PGP angkatan 8, atau PGP angkatan berikutnya dengan mempertimbangkan ketersediaan Calon Guru Penggerak dan kuota sasaran masing-masing kabupaten/kota dimaksud.

3. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2023, dan angkatan berikutnya akan diinformasikan kemudian.

4. Penugasan Pengajar Praktik pada PGP angkatan 8, dan angkatan berikutnya akan disampaikan oleh penyelenggara PGP (BBGP/BGP) wilayahnya, melalui surat undangan pemanggilan mengikuti PGP.

5. Bagi Pengajar Praktik yang mendapat undangan pemanggilan tugas sebagai pengajar praktik, sebelum menjalani penugasan wajib melakukan hal-hal sebagai berikut:

 

a. Melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB;

b. Mengunduh, mencetak, mengisi dan menandatangani (di atas materai 10.000) dokumen Pernyataan Kesanggupan Menjadi Pengajar Praktik PGP;

c. Mengunggah dokumen Pernyataan Kesanggupan Menjadi Pengajar Praktik PGP yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB;

d. Membawa dokumen dokumen Pernyataan Kesanggupan Menjadi Pengajar Praktik PGP yang  asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak.

 

 6. Pelaksanaan PGP selanjutnya akan dikoordinasikan oleh BBGP/BGP wilayahnya sebagai  penyelenggara PGP.

7. Informasi lebih lanjut tentang PGP akan disampaikan kemudian melalui aplikasi SIMPKB atau  pada laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Berikut nama-nama PP  yang Lulus Seleksi Tahap 3 PPGP Angkatan 8 Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Sukabumi ada 54 orang):

No comments:

Post a Comment