Saturday, April 8, 2023

Ada 232 CGP Kabupaten Sukabumi Yang Lulus Tahap 2 PPGP Angkatan 8

 Ada 232 CGP Kabupaten Sukabumi Yang Lulus Tahap 2 PPGP Angkatan 8

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, 08 April 2023. Guru Ataya.com. Melalui laman Guru Bergerak Indonesia maju, guru ataya akan berbagi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pendaftar Calon Guru Penggerak angkatan 8. Sesuai dengan jadwal akhir nya hari ini para guru yang sudah mendaftar dan lulus tahap 1 bisa melihat hasil atau pengumuman kelulusan Seleksi CGP Angkatan 8 Tahap 2.

Di laman tersebut disampaikan bahwa Tim seleksi Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak angkatan 8. Seleksi Tahap 2 dilakukan melalui penilaian Wawancara dan Simulasi Mengajar. Dalam laman tersebut disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Terdapat sejumlah 33.559 orang telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 11 Januari s.d. 3 Maret 2023, dan sejumlah 22.156 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2;

2. Dari 22.156 orang yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2, untuk pelaksanaan pendidikannya akan didistribusikan pada PGP angkatan 8, atau PGP angkatan berikutnya dengan mempertimbangkan ketersediaan Pengajar Praktik dan kuota sasaran masing-masing kabupaten/kota dimaksud.

3. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2023, dan angkatan berikutnya akan diinformasikan kemudian.

4. Keikutsertaan CGP pada PGP angkatan 8, dan angkatan berikutnya akan disampaikan oleh penyelenggara PGP (BBGP/BGP) wilayahnya, melalui surat undangan pemanggilan mengikuti PGP.

5. Sebelum mengikuti pendidikan CGP wajib melakukan hal-hal sebagai berikut: a. Melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB; b. Mengunduh, mencetak, mengisi dan menandatangani (di atas materai 10.000) dokumen Pakta Integritas; c. Mengunggah Pakta Integritas yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB; d. Membawa dokumen Pakta Integritas yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak.

 6. Pelaksanaan PGP selanjutnya akan dikoordinasikan oleh BBGP/BGP wilayahnya sebagai penyelenggara PGP.

7. Informasi lebih lanjut tentang PGP akan disampaikan kemudian melalui aplikasi SIM PKB masing-masing calon guru penggerak atau pada laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ 1045/B3/GT.00.08/2023 7 April 2023

Berikut nama-nama guru yang Lulus Seleksi Tahap 2 PPGP Angkatan 8 Kabupaten Sukabumi ( Provinsi Jawa Barat/ Kab.Sukabumi dari nomor Urut 1840 sd 2071):


No comments:

Post a Comment