Friday, May 27, 2022

Pengumuman Tahap 2 Hasil Seleksi Calon Pengajar Praktik (CPP) Jalur Reguler Angkatan 6

Pengumuman Tahap 2 Hasil Seleksi Calon Pengajar Praktik (CPP) Jalur Reguler  Angkatan 6

Oleh: Guru Ataya (Iwan Sumantri)

Cibadak, 27 Mei 2022. Guru Ataya.com. Melalui laman Guru Bergerak Indonesia maju, guru ataya akan berbagi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pendaftar program Guru Penggerak  khususnya  Pengumuman Hasil Seleksi Pengajar Praktik(CPP) jalur reguler  angkatan 6. Satu bulan lebih sudah terlambat dari linimasa yang di programkan, akhir nya hari ini para guru yang sudah mendaftar bisa melihat hasil atau pengumuman kelulusan Seleksi CPP Angkatan 6 Tahap 2.

Di laman tersebut disampaikan bahwa Tim seleksi Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 2 Calon Guru Pengajar Praktik (CPP) angkatan 6. Seleksi Tahap 2 dilakukan melalui penilaian Praktik Mengajar dan Wawancara. Dalam laman tersebut disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
  • 1. Sebanyak 1.583 orang calon pengajar praktik (reguler) pendidikan guru penggerak telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 4 s.d. 18 April 2022, dan sebanyak 936 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2.
  • 2. Dari 936 orang yang dinyatakan lulus tahap 2, sebanyak 866 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2 (daftar terlampir) dan dinyatakan berhak untuk mengikuti pembekalan calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 6, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni - Juli 2022.
  • 3. Dari 936 orang yang dinyatakan lulus tahap 2, sebanyak 70 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2 (daftar terlampir) dan dinyatakan berhak untuk mengikuti pembekalan calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 7 yang waktunya akan ditentukan kemudian.
  • 4. Pembekalan 70 orang (angka 3) yang dinyatakan lulus dapat dilaksanakan apabila jumlah PP dan CGP pada kabupaten/kota dimaksud memenuhi syarat jumlah minimal (minimal ada 4 PP : 22 CGP), setelah digabung dengan rekrutmen CPP dan CGP angkatan 7.
  • 5. Informasi tentang pembekalan calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan
  • 6 dan angkatan 7 akan disampaikan kemudian.

Baca Juga:

Berikut Guru-guru/CPP yang dinyatakan LULUS Seleksi Tahap 2 Angkatan 6 Untuk Wilayah Provinsi Jawa Barat (Khusus Kabupaten Sukabumi ada dibawah ini):


Untuk Lengkapnya Pengumunan tiap Kabupaten ada Disini! (Pilih Angkatan 6)

2 comments:

  1. Selamat & Sukses selalu untuk Pa Iwan yg sudah masuk nominasi. Tergerak, Bergerak, Menggerakan. SEMANGAT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas apresiasinya! Kita sama2 untuk tergerak,bergerak,menggerakan di era transformasi penddikan sekarang ini !

      Delete