Friday, May 6, 2022

Guru Perlu Tahu Masuk Sekolah di Undur Tiga Hari

Guru Perlu Tahu Masuk Sekolah di Undur Tiga Hari

Oleh: Guru Ataya

Cibadak- 6 April 2022. Guruataya.com. Imbasnya dari jutaan orang yang mudik dan dengan pertimbangan sebagai antisipasi menghindari kemacetan arus mudik  dan arus balik Lebaran, akhirnya pemerintah mengambil kebijakan perubahan hari dan tanggal masuk sekolah. Jadwal masuk sekolah setelah lebaran (idulfitri 1443 H) dari semula dijadwalkan pada hari Senin 9 Mei 2022 namun berubah menjadi hari Kamis 12 Mei 2022.

Jadi dengan adanya perubahan jadwal masuk sekolah  setelah Idulfitri (lebaran)  tersebut berarti libur sekolah diperpanjang, dan menambah waktu tiga hari dari  jadwal semula.

Keputusan itu dikeluarkan oleh Kemendikbud-Ristek setelah melihat situasi arus mudik penuh dengan kemacetan dimana mana.

Dan diprediksi bila sekolah dibarengkan dengan masuk pegawai maka arus balik akan mengalami kemacetan parah.

Diharapkan dengan dirubahnya tanggal masuk sekolah molor tiga hari dari jadwal semula bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menjelaskan, pihaknya sengaja memundurkan jadwal masuk sekolah pasca lebaran sebagai tindak lanjut dari imbauan Presiden Joko Widodo terkait arus balik.

Hal diatas di tindak lanjuti oleh semua Dinas Pendidikan di Indonesia, termasuk Ka Disdik Kabupaten Sukabumi. 

Perlu diingat ! 

Libur Idul Fitri yang semula dijadwalkan pada rentang waktu 25 April – 7 Mei 2022 diubah menjadi 25 April – 11 Mei 2022 sehingga awal masuk sekolah. Setelah libur Idul Fitri 1443 H dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022.


Baca Juga:


Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan masuk kerja kembali pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 dengan pengaturan kerja disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing satuan pendidikan.

Berikut sumber dan isi surat edarannya Kadisdik Kabupaten Sukabumi :

No comments:

Post a Comment