Wednesday, December 22, 2021

Timnas Indonesia Akan Lolos Ke Grand Final Piala AFF 2020

 Timnas Indonesia Akan Lolos Ke Grand Final Piala AFF 2020

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, Rabu, 22 Desember 2021 pukul 08.00 WIB.  Menjelang 12 Jam kedepan untuk pertandingan semi final leg 1 melawan timnas Singapura, guru Ataya mencoba memprediksi Timnas kita akan melaju ke babak Final. Terlalu dini mungkin prediksi ini. Bukan mendahului hasil pertandingan yang akan di lakoni di dua leg semifinal Timnas Indonesia ( leg 1, Rabu, 22 Desember 2021, leg 2: Sabtu 25 Desember 2021), hal ini di dasari atas dasar hasil yang di dapat Timnas Indonesia di babak penyisihan grup B.

Sebelum kemenangan atas Timnas Malaysia 4-1 minggu, 19 Desember 2021 yang lalu, banyak media dan netizen terutama media Vietnam dan Malaysia menyangsikan akan Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke babak semifinal, apalagi menjadi jawara di grup B, sesuatu yang tidak mungkin, tapi... apa yang kita lihat dan kita saksikan, Timnas Indonesia menghapus dan menjawab prediksi tersebut dengan hasil yang di luar dugaan, ini prestasi yang membanggakan, bukan karena keberuntungan atau hal lainnya, tapi ini riil, hasil dari persiapan, kualitas pelatih, semangat juang para pemain dan semua elemen tim menyatu untuk bersama meraih prestasi tertinggi.

Selamat Berjuang Timnas Indonesia, Doa Kami Menyertai Perjuangan-Mu!


Kejuaraan AFF 2020 adalah edisi ke-13 dari Kejuaraan AFF, sebuah kejuaraan sepak bola negara-negara yang berafiliasi dengan Federasi Sepak Bola Perbara, dan merupakan edisi ke-7 di bawah nama Piala Suzuki AFF. Turnamen ini awalnya dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 31 Desember 2020 tahun lalu. Suatu kebanggaan bagi negera-negara di Asia Tenggara manakala menjadi Juaranya.

Baca Juga: Hasil Seleksi ASN P3K Guru Tahap 2 Kabupaten Sukabumi 2021

Guru Ataya yakin, kita punya asa dan harapan yang sama terhadap Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ini akan melaju ke babak grand final. Melihat permainan dan daya juang para pemain untuk memenangkan di setiap pertandingan sangat kuat dan terasa sekali di lapangan. Kita lihat ketika pertandingan melawan Malaysia, gawang kita kebobolan lebih dulu, apa reaksi para pemain, terutama Asnawi sang kapten ketika itu, dia langsung memungut bola dari gawang dan membawa ketengah lapang sambil mengepas kedua tangannya....ayo semangat....kita balas...alhasil...kita tidak kendur bermain...tidak kaget dan loyo dengan gol itu...malah termotivasi dan punya daya juang yang kuat untuk membalasnya. Ini modal kuat untuk melakoni dua laga di babak semi final menghadapi Timnas Singapura.

Bukan jumawa, guru Ataya memprediksi dua laga di semifinal akan dilewati denga manis dan melenggang ke babak final. Kemenangan akan di didapat timnas Indonesia di dua laga itu. Secara teknik dan kualitas baik pemain dan pelatih timnas kita tidak kalah dengan tim lawan. Semangat juang tim garuda tak perlu diragukan lagi. Tambahan amunisi baru ...Egi Maulana Fikri juga menjadikan keuatan penyerangan kita akan tambah. Dukungan...100% dari suporter yang hadir di stadiun akan membakar semnagt juang para pemain, dan yang tak kalah dukungan doa dari para pencinta sepakbola untuk timnas Indonesia akan mengalir deras di luar lapangan yaitu para pemirsa layar kaca.

Doa kami akan menyertai Timnas Indonesia menuju babak final piala AFF 2020. Bravo Timnas, Kita bisa Juara!

Sumber Foto Bola.okezone.com)


#indonesiajuara

#indonesiabisajuara

#timnasday



 

No comments:

Post a Comment