Wednesday, October 5, 2022

Kabar Baik! Timnas U-17 Bisa Menang Melawan Timnas U-17 UEA

Kabar Baik Timnas U-17 Bisa Menang Melawan Timnas -U17 UEA

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, 5 Oktober 2002. Pukul 17.00. Jelang menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA),Timnas U17 Indonesia mendapat sedikit keuntungan. Hal ini bisa di lihat secara hitungan matematika dari hasil pertandingan yang sudah  dilakoni oleh timnas U17 yang berada di grup B kualifikasi Piala Asia 2023 yang dihuni oleh 5 tim, Indonesia, UEA,Malaysia, Palestina dan Guam.

Menurut guru ataya bisa kita lihat hasil pertandingan Malaysia Vs Palestina, 4-0, UEA Vs Guam 9 - 0, UEA Vs Palestina 4-3, Malaysia Vs Guam  0 - 0 (sementara pertandingan berjalan 40 menit setelah tulisan ini di muat), secara hitungan matematika Timnas Indonesia U-17 Bisa menang melawan Timnas UEA U-17.

Sementara klasmen di grup B sampai tulisan ini dimuat Timnas Indonesia menempati urutan ke-2 dari satu laga yang sudah dilakoni, dibawah UEA yang sudah menjalani pertandingan 2 kali. Berkaca dari hasil perdana UEA Vs Guam yang menang 9 - 0, sementara Timnas Kita menang 14 - 0, jadi skuad Nusantara bisa menjungkalkan UEA, kenapa tidak?. Alasan yang kedua UEA Vs Palestina hanya menang 4 -3, sementara Palestina menjadi bulan-bulanan kalah oleh timnas Malaysia, ini menunjukkan bahwa level kualitas UEA belum tentu lebih baik dari timnas Malaysia. Disisi lain Timnas U 17 sudah menunjukkan lebih baik ketimbang Timnas U 17 Malaysia di piala AFF beberapa waktu yang lalu, dimana pasukan Garuda Muda Bima saktu menjadi Kampiumnya, sementara Harimau malaysia gagal ke semifinal. Meskipun begitu guru Ataya yakin sang pelatih Bima Sakti sudah mewaspadai berbagai kelebihan yang dimiliki timnas UEA 17, salah satu pesannya pada Muhammad Iqbal dkk adalah jangan melakukan pelanggaran diarea kotak finalti, kita bisa saksikan tim-tim dari Asia Barat piawai dan pintar memanfaatkan situasi dengan servis bola mati dengan memanfaatkan poster tubuhnya yang rata-rata diatas timnas kita.

Baca Juga:


Alasan lain timnas U 17 bisa menggulingkan Timnas U 17 UEA adalah faktor kebugaran. Timnas UEA sudah melakoni 2 laga, melawan Guam menang 9 -0 dan dengan susah payah menang dramatis 4-3 vis Palestina U17. Kondisi ini setidaknya bisa mempengaruhi kebugaran para pemain Timnas U 17 Garuda muda kita. Sementara Timnas U 17 Garuda Nusantara baru 1 kali bertanding.

Selain alasan diatas tentunya, Timnas U 17 punya motivasi berlipat, meski pertandingan tersebut tidak bisa disaksikan langsung di stadion pakan sari Cibinong oleh penonton dan pecinta sepakbola, setidaknya kita masih bisa menonton secara langsung di TV Indosiar malam ini Rabu, 5 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB, jadi  mereka masih punya dukungan dan motivasi, ini bisa kita lihat di layar kaca bagaimana Iqbal dkk bisa membantai Timnas U 17 Guam dengan skor yang mencolok 14 - 0, memberikan asa dan harapan serta motivasi yang tinggi ditengah suasana duka peristiwa Kanjuruhan, mereka bermain penuh semangat, displin, dan bekerjasama dengan harapan untuk menjadi yang terbaik.

Tren positif Timnas U 17, setelah menjuarai Piala AFF U 16, juga bisa menjadi modal dan kekuatan untuk bisa menjungkalkan timnas UEA 17.

Kita tunggu saja, hitungan diatas kertas secara Matematika juga bisa menentukkan kemenangan suatu tim ketika faktor-faktor non teknis dilapangan tidak terjadi.

Yuk kita doakan dan berharap Timnas U 17 Garuda Nusantara yang dinahkodai Bima Sakti dkk serta sang Kapten Muhammad Iqbal bisa menjungkalkan Timnas U 17 UEA. Aamin YRA.

No comments:

Post a Comment