Sunday, October 9, 2022

Demi Harga Diri, Timnas U-17 Garuda Asia Bisa Menang Melawan Harimau Malaya

Demi Harga Diri, Timnas U-17 Garuda Asia Bisa Menang Melawan Harimau Malaya

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, 9 Oktober 2022. Guru Ataya Pukul 17.00. Memasuki pertandingan terakhir di fase grup B babak kualifikasi piala Asia 2023, timnas u-17 Garuda Asia akan menghadapi rival bebuyutan timnas malaysia U-17 di stadion Pakan Sari Cibinong Bogor nanti malam pukul 20.00 WIB yang secara langsung akan disiarkan oleh stasiun TV Indosiar.

Secara hitungan matematika diatas kertas, timnas U17 tak perlu berkeringat lebih untuk lolos ke putaran Final Piala Asia 2023, cukup bermain seri, maka timnas Malaysia akan menangis lagi, dan menempatkan Timnas U-17 Garuda Asia menjadi pemuncak dan menjadi juara grup yang akan otomatis masuk ke putaran Final piala Asia U-17 2023 di Bahrain. Sekarang ini di grup B babak kualifikasi timnas mengemas poin 9, dua poin lebih dari timnas U-17 Malasia. Hanya dua negara di grup B yang masih punya kans peluang untuk menjuarai grup ini, timnas garuda muda dan harimau Malaya. Untuk Harimau Malaya hanya ada kesempatan untuk menduduki pemuncak grup B harus menang melawan timnas U-17 Garuda Asia.

Melihat tiga pertandingan yang sudah dilakoni timnas U-17 Garuda Asia ada peluang dan kesempatan yang besar untuk menduduki tahta teratas di fase grup B ini. Dipertandingan pertama ( 3 Oktober 2022) secara menyakinkan timnas U-17 membantai timnas U-17 Guam dengan skor 14-0, dipertandingan kedua (5 Oktober 2022) dengan semangat dan trend positif juga menanng 3-2 melumat timnas U-17 UEA, di pertandingan ketiga (7 Oktober 2022) yang tak kalah menarik dan dibuat deg-degan semua penonton bisa mengalahkan saudara nya timnas U-17 Palestina dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Minggu, 9 Oktober 2022, pukul 20.00 WIB, timnas U-17 Garuda Asia Vs Timnas U-17 Malaysia akan melakoni pertandingan hidup mati, pertandingan ini akan berlangsung sengit menurut guru Ataya.Kedua tim sama-sama memburu kemenangan untuk mengamankan menjadi juara grup yang secara otomatis masuk keputaran final Piala Asia 2023. 

Timnas U-17 Garuda Muda Asia tentunya harus waspada dengan timnas Malaysia, rupanya mereka sudah mengetahui kelemahan dan kekurangan di posisi pertahananan skuad asuhan Bima Sakti ini. Timnas Malaysia bisa saja mengolah dan emanfaatkannya untuk bisa menjungkalkan timnas U17 Indonesia. Melhat hasil pertandingan timnas U-17 Garuda Muda ketika melawan timnas Palestina bisa saja diekploitasi malaysia untuk memenangkan pertandingan. Meski nyaman unggul 2-0 timnas U-17, banyak hal yang harus dibenahi di posisi tengah dan pertahanan, apalagi sang Kapten Iqbal tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Tapi, guru ataya yakin dengan formasi 4 - 3 - 3 yang konsisten diterapkan sang coch Bima Sakti pasti sudah menemukan solusinya untuk memenangkan pertandingan nanti malam. Selain taktik dan strategi  sang pelatih yang harus dijalankan oleh para pemain, timnas U-17 punya semangat yang tinggi dan kerjasama tim yang solid, serta dukungan dari para orangtua pemain. Dan jangan lupa doa seluruh rakyat Indonesia yang mencintai timnas U-17 Garuda Asia yang selalu mengalir dan menyertai timnas....dan tentunya semangat harga diri untuk bisa menang melawan rival bebuyutan timnas Malaysia.

Insya Allah timnas kita bisa melaju kebabak final piala Asia 2023, doa kami selalu menyertainya!



No comments:

Post a Comment