Friday, September 11, 2020

Belajar Bersama Maju Bersama Sukses Bersama

Belajar Bersama Maju Bersama Sukses Bersama
Oleh. Iwan Sumantri

Cibadak, 11 September 2020 . Bertempat di rung lab kompter SMPN 3 Cibadak Ceria berbudi Guru Ataya bersama guru-guru belajar bersama dalam desiminasi Sosialisasi Pelatihan Aplikasi Penyusunan Soal Berbasis Komputer. Guru Ataya berkesempatan untuk memberikan hal-hal yang diterima saat pelatihan sebelumnya. Dengan semangat dan antusias para guru mengikuti aktivitas pelatihan tersebut.

Dengan bermodalkan semangat, keinginan untuk bisa, mau belajar dan tuntutan situasi proses pembelajaran yang semakin hari semakin digital tentunya para guru SMP Negeri 3 Cibadak berupaya untuk mengikuti kemajuan teknologi tersebut.

Dimulai dengan penerimaan aplikasi AKSI berupa folder, para peserta dituntut untuk bisa mendownloadnya di PC masing-masing. 

Pengenalan dan bentuk-bentuk soal AKSI, Pengenalan Aplikasi Penyusunan Soal Aksi, Persiapan dan Instalasi Aplikasi, Praktek Penggunaan Aplikasi sampai uji coba aplikasi AKSI di android semuanya dilakukan bersama-sama. Dengan berbagai macam dan aneka masalah yang dihadapi oleh masing-masing guru, mulai dari tidak responnya PC dengan aplikasi, belum pahammnya membuat soal model AKM, memasukkannya dalam aplikasi, semuanya dijalani dengan belajar bersama, bisa bersama, maju bersama dan pada akhirnya semua peserta bisa sukses bersama mempelajari,menggunakan dan menyiapkan soal-saol dalam aplikasi.










Kegiatan dimulai pukul 08.00 sd pukul 13.30, dilanjutkan dengan simulasi skala besar Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD.

Alhamdulilah kegiatan berakhir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di anjurkan dalam masa Pandemi Covid-19, dan dengan motto: "Belajar Bersama. Maju Bersama dan Sukses Bersama"! (guruataya2020).


Materi bisa di dowload disini !

3 comments: