Tuesday, November 8, 2022

Sosok Pengawas Inspiratif 2022 Dari Kabupaten Sukabumi

Sosok Pengawas Inspiratif 2022 Dari Kabupaten Sukabumi

Oleh: Guru Ataya (Iwan Sumantri)

Sukabumi, 7 November 2022. Melalui surat Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) nomor: 3123/B3/GT.03.00/2022 tertanggal 5 November 2022 yang ditandatangani oleh Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono, M.Ed, yang berisi informasi lolosnya Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif Tahun 2022, ada nama Dr.Ujang Syarief Hidayat,M.Pd dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang tercantum dalam surat tersebut.

Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif merupakan program yang dilaksanakan oleh Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan ( Direktorat KSPSTK) yang bertujuan untuk memberikan Apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang telah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Dalam rangka mendukung program tersebut, salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Wawancara Daring Kandidat Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif 2022 (link zoom meeting sedang dipersiapkan) pada tanggal 9 s.d. 12 November 2022.

Bapak Dr.Ujang Syarief Hidayat,M.Pd dinyatakan Lolos dengan karya inovasi STRATEGI “DAMLESSCO” MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DI SEKOLAH BINAAN:. Beliau adalah sosok pengawas Disdik kabupaten Sukabumi yang inovatif,kreatifdan dan motivator bagi guru-guru dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi. Banyak Raihan penghargaan dan prestasi yang sudah beliau torehkan dalam dunia Pendidikan.

Baca Juga:

Semoga dengan Lolosnya Bapak Dr.Ujang Syarief Hidayat,M.Pd di kegiatan nasional  Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Inspiratif 2022 membawa dan berdampak pada semua elemen stekholder di dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Sukabumi di era tranformasi Pendidikan kurikulum merdeka dengan mewujudkan pembelajaran berdiferensiasi di sekolah-sekolah

Diferensiasi pembelajaran kurikulum merdeka merupakan alternatif pembelajaran yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan peserta didik di kelas. Pembelajaran berdiferensiasi adalah serangkaian keputusan rasional yang dibuat oleh guru yang tujuan utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan siswanya

Teiriring salam dan sejahtera buat Bapak Ujang Syarief Hidayata,M.Pd, doa kami selalu menyertainya untuk menjadi Pengawas Sekolah Inspiratfi 2022 di tingkat Nasional, kado terindah menjelang peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.



No comments:

Post a Comment