Thursday, June 30, 2022

Pengumuman PPDB Online Tingkat SMP Disdik Kabupaten Sukabumi 2022

Pengumuman PPDB Online Tingkat SMP  Disdik Kabupaten Sukabumi 2022

Oleh: Guru Ataya

Cibadak, 30 Juni 2022. Guru Ataya kali ini mencoba berbagi tentang pengumuman PPDB Online tingkat SMP di Disdik Kabupaten Sukabumi 2022. Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi serta program Disdik Kabupaten Sukabumi dalam rangka literasi digital, maka PPDB Tahun pelajaran 2022/2023 di disdik kabapaten Sukabumi di pusatkan dalam satu portal/web disdik kabupaten Sukabumi. Beberapa sekolah negeri memanfaatkan fasilitas tersebut dengan antusias dan semangat baru untuk mengaktualisasikan literasi digital di masing-masing satuan pendidikan.

Dengan berbagai persiapan dan sosialisasi ke masyarakat luas Penerimaan Peserta Didik Baru SMP di lingkungan Disdik Kabupaten Sukabumi sudah berjalan dengan baik sejak tanggal 23 Juni 2022 yang lalu, dan sekarang sedang pada tahap persiapan pengumuman tahap 1 untuk jalur Afirmasi,Perpindahan Orang tua dan jalur prestasi rapor dan kejuaraan/piagam.

Sesuai dengan prinsip PPDB, obyektif, transparan, akuntabel dan tanpa diskriminasi semua oran tua/wali murid dan masyarakat umum bisa mengakses dan mengetahui bagaimana  mendaftar/pendaftaran, verifikasi SMP,tata cara daftar dan syarat-syarat peserta didik bisa diketahui sampai pada proses hasil pengumuman peserta didik bisa diketahui semua orang.

Baca Juga:


PPDB pada tingkat Kabupaten dilakukan dengan membentuk dan menetapkan kepanitiaan dengan Keputusan Bupati. PPDB pada tingkat satuan pendidikan dilakukan dengan membentuk dan menetapkan kepanitiaan di masing-masing satuan pendidikan dengan memperhatikan saran/ masukan dari Komite Sekolah. Kepanitiaan terdiri atas ; a. Penanggungiawab.b. Ketua.c. Sekretaris.e. dan Seksi, sesuai kebutuhan.

Agenda kegiatan mulai dari persiapan, pelaksanaan pendaftaran, proses penentuan peserta didik yang diterima, pengumuman peserta didik, sampai jadwal daftar ulang bagi peserta yang diterima, semuanya teragendakan dengan tertib dan rinci sesuai dengan regulasi yang ada dan berlaku.

Jika ingin mengetahui jadwal dan hasil pengumuman peserta didik yang diterima, silahkan kunjungi webnya PPDB Disdik Kabupaten Sukabumi disini.



Silahkan sebarkan informasi ini terutama untuk peserta didik yang sudah daftar melalui web/portal PPDB Online Disdik Kabupaten Sukabumi 2022 .

No comments:

Post a Comment