Saturday, March 12, 2022

Ada Rekutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Ada Rekutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Oleh: Guru Ataya

Cibadak-12 Maret 2002-Guru ataya.com. Ada informasi yang menggembirakan buat bapak/ibu guru yang belum bergabung di program guru penggerak. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalu laman portalnya merekrut kembali Calon Pengajar Praktik (CPP) Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 7.

Tujuannya untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.
PGP angkatan 7 akan dilaksanakan pada sasaran 446 Kabupaten/Kota (daftar Kabupaten/kota dan provinsi sebagaimana Lampiran 1). Pelaksanaan PGP angkatan 7 direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober 2022 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. Untuk melaksanakan pendidikan tersebut diperlukan Pengajar Praktik (PP), oleh karena itu sebagai persiapan pelaksanaan pendidikan guru penggerak akan dilakukan rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP).

Terkait rekrutmen CPP, diinformasikan beberapa hal sebagai berikut.

  • 1. Sasaran calon peserta Guru Penggerak angkatan 7 adalah 20.000 calon guru penggerak;
  • 2. Diperlukan sekitar 4.000 Pengajar Praktik, untuk mendampingi 20.000 calon guru
  • penggerak yang terdistribusi pada 446 kabupaten/kota.
  • 3. Proses rekrutmen CPP dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:
 tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian biodata, dan penilaian esai;
 tahap 2 : penilaian simulasi mengajar dan wawancara.
 tahap 3 : pembekalan CPP
Registrasi akan dibuka mulai tanggal 14 Maret – 8 April 2022. 


Bagi bapak ibu guru yang belum daftar di CPP angkatan sebelumnya, ini kesempatan baik untuk turut serta untuk menjadi insan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi prndidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Calon Pengajar Praktik (CPP) Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7.

Bagaimana cara daftar dan ikut serta di dalam bagian Program Guru Penggerak, silahkan di simak informasi lengkap di bawah dan segera buka SIM PKB masing-masing ibu bapak guru.





5 comments:

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Siti Rohani: Terimakasih atas apresiasinya, mudah2an ini bisa disebarluaskan informasinya di daerah Ibu ! Sukses buat semuanya !

      Delete