Sunday, May 24, 2020

Ada Sesuatu di Idul Fitri 1441 H

Ada Sesuatu Di Idul Fitri 1441 H
Oleh : Iwan Sumantri


Cibadak, 24 Mei 2020. Guru ataya kali ini akan mencoba mencatat sesuatu yang berbeda di Idul Fitri 1441 H ini, Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lebaran tahun ini terpaksa di gelar dan dilaksanakan serba terbatas di tengah meruaknya pandemi corona yang kita kenal dengan Covid-19


Dengan segala keterbatasan, aturan dan suasana yang kurang membahagiakan semua umat Islam, tetapi tradisi untuk perayaan Idul Fitri untuk saling bertukar ucapan dan doa di Hari raya Idul Fitri masih bisa dilakukan yang menjadi pertanda berakhirnya bulan Ramadhan yang penuh berkah,rahmat dan ampunan serta sebagai kemenangan umat Islam dalam menahan hawa nafsu selama berpuasa

Dengan segala aturan protokol Covid-19, guru ataya bersama keluarga tetap melaksanakan shalat Ied berjamaah di Mesjid Jamie Nurrusalam yang pada tahun-tahun sebelumnya kami melaksanakan shalat Ied di lapang SMU Albayan, tapi tahun ini ada sesuatu yang berbeda. Ini sejarah dan pembelajaran hidup bagi keluarga kami.

Berikut Cerita Shalat Ied dan pelaksanaan kegiatan lebaran keluarga Guru Ataya dalam bentuk galery yang bisa kami bagikan. Inilah perayaan Idul Fitri di suasana Covid-19.


Persiapan dan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H


Keluarga Guru Ataya di Idul Fitri 1441 H


Isi Khutbah Shalat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Jamie Nurrusalam 
Kamp.Cikiwul Tonggoh RW 01
Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kab. Sukabumi



2 comments:

  1. Bagus, Pa! Tulisannya terus mengalir dalam berbagai bentuk, penggiat literasi sejati

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pak Taryana: Terimakasih atas apresiasinya....kita punya kewajiban untuk selalu berbagi salah satunya dengan literasi melalui blog ini ! Sukses buat kita semua !

      Delete