Thursday, April 12, 2018

Hasil Belajar di Maluku Belajar 2018

Hasil Belajar di Maluku Belajar
Oleh: Iwan Sumantri Maluku Belajar

https://pelatihan.malukubelajar.com/my/
Kamis,12 April 2018 hari ke-4 Pelatihan Membuat Blog Pembelajaran telah menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya buat saya secara pribadi selalku peserta pelatihan, dan tentunya semua peserta pelatihan di Maluku Belajar. Tentunya ini adalah hal positif buat pendidikan di kita. 

Berikut saya kutipkan sambutan Founder SAGUSABLOG 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bapak/ Ibu Peserta Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Blog yang saya hormati, hari ini tanggal 9 April 2018 resmi kegiatan ini dimulai. Ada yang spesial pada Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) Gelombang 10 ini, kegiatan ini bekerjasama dengan Maluku Belajar, yang proses pembelajaranya akan dilaksanakan di portal http://pelatihan.malukubelajar.com. Materi pelatihan dikemas dalam format ebook (PDF) dan Video Panduan yang bisa didownload di dalam portal ini.
Pelaksanaan pelatihanpun cukup lama yaitu 3 minggu terhitung mulai tanggal 9 - 30 April 2018, tidak seperti workhsop SAGUSABLOG gelombang-gelombang sebelumnya yang saya batasi hanya 1 minggu saja. Harapanya semoga dengan waktu yang cukup lama ini, peserta Pelatihan bisa menyelesaikan tiap tagihan modul, dan bisa benar-benar melengkapi blog pembelajaran dengan konten-konten yang dibutuhkan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari, tidak lagi hanya postingan contoh, melainkan full konten pembelajaran yang dikemas dalam media pembelajaran berbasis blog.

Belajar Membuat Blog Pembelajaran Bersama Maluku Belajar


Belajar Membuat Blog Pembelajaran Bersama Maluku Belajar
Oleh : Iwan Sumantri Maluku Belajar

Kegiatan pelatihan membuat Blog pembelajaran yang diadakan oleh komunitas Maluku Belajar telah di mulai sejak tanggal 9 April 2018. Salah satu peserta dalam pelatihan secara online tersebut adalah saya seorang guru matematika di SMP Negeri 3 Cibadak Kabupaten Sukabumu Provinsi Jawa Barat.
Suatu kebanggaan dan kehormatan untuk saya bisa bergabung dalam pelatihan membuat blog pembelajaran ini.

Inilah salah satu tugas pertama dalam pelatihan tersebut, yaitu membuat Blog Pembelajaran. Blog ini saya berinama Blog Guru Ataya. Nama Ataya saya persembahkan buat anak kami yang ketiga. Mudah-mudahan blog ini bisa berkontribusi dan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa menjadi generasi emas.

Salam dan jabat erat buat semua para master di pelatihan membuat blog i