Sunday, August 22, 2021

Yuk Ikutan Pelatihan Belajar Dari Mana Saja Google Workspace for Education (GWE)

Yuk Ikutan Pelatihan Belajar Dari Mana Saja Google Workspace for Education (GWE)

Oleh: Iwan Sumantri (Trainer)

Dalam rangka mewujudkan guru dan pemimpin sekolah yang mampu memimpin perubahan pembelajaran di era digital dilaksanakan pelatihan literasi digital, yaitu Google Master Trainer. Salah satu bagian dari rangkaian pelatihan Google Master Trainer yang merupakan kegiatan  kerjasama Kemdikbud dengan Google Workspace for Education adalah melakukan pengimbasan oleh setiap peserta kepada guru-guru lainnya. Pengimbasan pelatihan Google Workspace for Education diberikan kepada guru-guru dan tenaga kependidikan di sekolah-sekolah yang telah ditentukan atau direkomendasikan sesuai kebutuhan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk optimalisasi penggunaan akun pembelajaran  yang sudah didistribusikan Kementerian Pendidikan kepada peserta didik, guru dan tenaga kependidikan. Akun pembelajaran ini merupakan akun resmi dari Kemdikbud dengan domain belajar.id, untuk memudahkan pelaksanaan manajemen pembelajaran daring dari sekolah-sekolah pada semua jenjang pendidikan.

Akun Pembelajaran (belajar.id) merupakan akun Google Workspace for Education yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan akun pribadi yang biasa kita gunakan. Akun ini merupakan akun berbayar, dan kalau sekolah ingin mendapatkan layanan minimal harus memiliki website dengan domain sch.id.

Akun ini juga akan dijadikan sebagai jalur resmi komunikasi Kemdikbud dengan Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan, serta  dapat digunakan juga untuk login kedalam beberapa portal layanan pendidikan dari Kemdikbud, seperti Rumah Belajar dan portal-portal lainnya.

Tujuan Pelatihan Belajar dari mana saja dengan Google Workspace for Education:

  • Memperkenalkan akun pembelajaran (belajar.id) beserta fitur-fitrunya kepada para pendidik.
  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pendidik mengenai pemanfaatan Google Workspace for Education dalam pembelajaran.

Persyaratan:

  • Pelatihan Terbuka dan GRATIS untuk Pengawas/Kepala Sekolah/Guru/Operator/Tenaga Kependidikan Jenjang TK/SD/SMP/SMA/SMK.
  • Di utamakan Memiliki akun belajar.id (Pastikan akun belajar.id sudah dimiliki)
  • Belum pernah mengikuti pelatihan GMT (Google Master Trainer)
  • Mengisi Form Pendaftaran Disini atau KLIK Link ini : https://bit.ly/formdaftarGWE21



Waktu Pendaftaran :
Minggu s.d. Jumat, 22 s.d. 27 Agustus 2021
Jumlah Peserta Maksimal 100 orang

Jika sudah mendaftar silahkan gabung di grup WA untuk mendapatkan informasi dan kelengkapan lain yang harus disiapkan (Materi, Jadwal Kegiatan, Kelas di GC dan lainnya)


#IndonesiaBelajar

#gmtl12021

No comments:

Post a Comment