Saturday, February 6, 2021

Pengimbasan Program Guru Belajar Seri AKM Ala Guru Ataya

Pengimbasan Program Guru Belajar Seri AKM Ala Guru Ataya 

Oleh: Iwan Sumantri (Guru Matematika SMPN 3 Cibadak)


Sukabumi- 6 Pebruari 2021. Guru Ataya berikut ini akan berbagi tentang kegiatan Pengimbasan yang dilakukan oleh Guru Ataya setelah mengikuti Bimtek Seri AKM di portalnya gurubelajar.kemdikbud.go.id.

Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mengundang Guru dan Tenaga Kependidikan untuk bersama dan bergotong royong melakukan pengimbasan program. Apa yang bisa dilakkukan guru? Guru Ataya mencoba mengajak, memdampingi dan membantu rekan guru yang lain dalam mengikuti dan menyelesaikan program Guru Belajar Seri AKM di SMP Negeri 3 Cibadak..go.id seri Asesmen Kompetensi Minimum.

Program Guru Belajar adalah salah satu cara untuk mengaktualisasikan berbagai kompetensi yang dimiliki, mengevaluasi diri serta mengembangkan diri secara mandiri dan berkelanjutan. Pembelajaran pada Program Guru Belajar merupakan upaya mendorong perbaikan dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Program Guru Belajar yang dapat diikuti, yaitu Seri Pandemi Covid-19, Seri Pendidikan Keterampilan Hidup (PKH), dan Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Peserta program ini diharapkan dapat menjadi bagian perubahan pendidikan dengan cara memperkenalkan, mengajak dan mendampingi guru lain di satuan pendidikan peserta atau diluar satuan pendidikan jika memungkinkan untuk mengikuti program Guru Belajar seri AKM.

Berikut Video yang bisa Guru Ataya Bagikan dan share untuk rekan guru yang ada di negeri ini:

@guruberbagi @gurupenggerak @kemdikbud.go.id @m-edukasi.kemdikbud.go.id @nisn.data.kemdikbud.go.id @perpustakaan.kemdikbud.go.id @radioedukasi.kemdikbud.go.id @suaraedukasi.kemdikbud.go.id @belajar.kemdikbud.go.id @tve.kemdikbud.go.id @bse.kemdikbud.go.id @un.kemdikbud.go.id @kosakata.kemdikbud.go.id @biroumum.kemdikbud.go.id @forumarkeologi.kemdikbud.go.id @lppks.kemdikbud.go.id @anggunpaud.kemdikbud.go.id @gtk.kemdikbud.go.id @dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
#programgurubelajar #upaya #mendorong #perbaikan #meningkatkan #mutupembelajaran #mutu #seripandemicovid19 #seripendidikanketerampilanhidup #pkh #pandemicovid19 #pendidikan #keterampilan #hidup #seriasesmenkompetensiminimum #perubahanpendidikan #perubahan #pendidikan #memperkenalkan #mengajak #mendampingi #guru #satuanpendidikan #peserta #kreatif #inovatif #profesional #kompeten #guruhebat #gurucerdas #guruindonesia #merdekabelajar #asesmennasional #an #un #siswa #murid #pesertadidik #sma #ma #smk #smp #mts #sd #mi #tk #paud #sisdiknas #kurikulum #daring #pjj #bdr #online #youtuber #netizen #like #comment #subscribe #share #mgmp #kkg

4 comments: