Wednesday, December 27, 2023

Pelantikan Guru Penggerak Angkatan 3 dan 6 Kabupaten Sukabumi Menjadi Kepala Sekolah Tahun 2023

Pelantikan Guru Penggerak Angkatan 3 dan 6 Kabupaten Sukabumi Menjadi Kepala Sekolah Tahun 2023

Oleh : Guru Ataya (PP angkatan 6 dan 9)


Sukabumi, 27 Desember 2023. Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/ Janji Jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas dasar Surat Undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan Nomor : 800.1.3.1/ 7586/ MKPA/ 2023 tertanggal 27 Desember 2023, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi tepat Pukul 13.00 WIB sd selesai, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM., melantik dan mengmabil sumpah/janji jabatan 76 guru penggerak angkatan 3 dan 6 menjadi Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP.

Ada yang unik dan menarik dalam kegiatan tersebut, selain usia masih muda, seluruh Kepala Sekolah berasal dari alumni program pendidikan guru penggerak (PPGP) angkatan 3 dan 6 kabupaten Sukabumi, ternyata ada Kepala Sekolah yang lintas jenjang, yang dulunya guru SMP menjadi Kepala Sekolah SD.

Apapun regulasinya, ini lah bukti nyata program pendidikan guru penggerak mencetak dan mempersiapkan Kepala Sekolah sesuai dengan jaman dan eranya, tranformasi pendidikan dengan kurikulum Merdeka, mereka telah di persiapkan dengan pendidikan untuk menjadi kepala sekolah selama 6 sd 9 bulan.






Bersyukur dan barokah bagi mereka yang mengikuti program pendidikan guru penggerak, bonus dan penghargaan yang semua guru belum tentu bisa mendapatkannya.

Berikut Pres Release Kepala Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Tahun 2023:





2 comments: