Wednesday, November 22, 2023

Guru Ataya Di Semarak Karya HGN 2023 BBGP Jabar

Guru Ataya Di Semarak Karya HGN 2023 BBGP Jabar

Oleh : Guru Ataya

Bekasi, 22 November 2023. Hallo Sahabat BBGP Jabar, kali ini Guru Ataya akan berbagi salah satu kegiatan gebyar karya  bagi para guru, tenaga kependidikan dan pendidik lainnya di Jawa Barat. Kegiatan apresiasi bagi GTKPL (Guru, Tenaga Kependidikan, dan Pendidik Lainnya) terbesar di Jawa Barat kembali digelar di Bekasi dengan dua tempat Hotel Holliday Inn dan Nuanza Hotel.

Pada kegiatan tersebut BBGP Jabar menghadirkan “Semarak Karya Hari Guru Nasional Tahun 2023”, yang di undang sekitar 550 orang GTKPL wilayah Jawa Barat. Kegiatan tersebut mengusung tema "Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar, Wujudkan Insan Berkarakter & Berwawasan Global". Dari 550 GTKPL tersebar di 6 katagori lomba: 1) 100 orang peserta FISIBEL; 2) 100 orang peserta FILTRASI; 3) 100 orang peserta Festival BERBUDAYA; 4) 100 peserta ATRAKSI; 5) 100 orang peserta BERKARYA; 6) 50 orang peserta VIRALKAN. Guru Ataya menjadi bagian dari peserta Festival BERBUDAYA.


Hari Pertama

Senin, 20 November 2023

Seperti umumnya kegiatan lain, hari pertama semarak karya guru diawali dengan check in dan registrasi peserta pada pukul 13.00 sd 15. 00.  Serunya di check in dan registrasi peserta terbagi di dua tempat/hotel. Guru Ataya Alhamdulilah check in di Hotel Holiday Inn Cikarang, Jl. Babeka Raya No Kav A,RW 2 Pasirsari,Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, sementara peserta Atraksi,Berkarya dan Viralkan bertempat di Nuanza Hotel And Convention Jl Raya Cikarang Cibarusah No 17 Pasirsari Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Setelah istirahat kurang lebih 2 jam, tepat pukul 16.00 ,kami peserta yang ada di hotel Holiday Inn Cikrang harus menuju ke Hotel Nuanza yang berjarak kurang lebih 2 Km untuk mengikuti kegiatan/acara orientasi dan pembukaan. Pengalaman tersendiri, seru dan pertama kali buat Guru Ataya dalam kegiatan hotel to hotel.

Baca Juga:

Agenda pembukaan dilaksanakan tepat pukul 19.0 sd 21.00. Semarak Karya Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BBGP Jabar di buka secara resmi oleh kepala BBGP Jabar Bapak Moh. Hartono, S.H., M.Ed.




Hari Kedua

Kegiatan Semarak Karya di hari kedua dimulai dengan Pleno: Seminar di Hotel Nuanza dengan 3 Nara Sumber yaitu tentang psikologi (Bapak Hary Setyowibowo) penguatan karakter melalui budaya kearifan lokal (Bapak Bhatara Sena) dan Komunitas Praktisi  (Ludi Riswanto Utomo) terhadap anak, kurang lebih selama 4 jam yang terbagi dalam 3 sesi yang di pandu para moderator dari widyaswara BBGP Jabar.







Tepat pukul 13.30 kegiatan dilanjutkan dengan penjurian hasil karya para peserta. Guru Ataya tergabung di Kelompok Festival BERBUDAYA kelas E. Disinilah para peserta semarak karya beraksi dan berkopetisi dalam karya yang telah Lolos di tahap 1. Guru Ataya menjadi bagian dari peserta presentasi karya tersebut. Ada 20 peserta guru-guru di kelas E mempresentasikan karyanya di depan para juri dan peserta lainnya. Kegiatan hari kedua berakhir tepat pukul 22.00 WIB.








Hari Ketiga

Bersambung !



No comments:

Post a Comment