Sunday, March 29, 2020

Laporan "Home Learning Report" (HLR) Ceria Berbudi 2020

Laporan "Home Learning Report" (HLR) Ceria Berbudi 2020
Oleh: Iwan Sumantri (Wakasek Kurikulum SMPN 3 Cibadak


Cibadak, 29 Maret 2020. 2 Dua minggu sudah kita para guru dan siswa khususnya di SMP negeri 3 Cibadak melaksanakan proses pembelajaran di di rumah selama tanggap darurat bencana Korona atau istilahnya "Home Learning Report" (HLR).

Banyak hal tentunya yang sudah kita dapat dari kegiatan tersebut mulai dari keluh kesah para orang tua karena putra putrinya mendapat tugas belajar dari para gurunya yang menumpuk , kerja ekstra orang tua untuk mengawasi putra putrinya, bagaimana sulitnya mendapatkan sinyal dan hal-hal lainnya yang sebelumnya tak terpikirkan. Tapi semua itu harus tetap kita jalankan. 

Untuk para guru tentu saatnya kita menggunakan media dan fasilitas tenologi yang ada sekarang ini, seperti WA Grup Kelas di optimalkan, Media Sosial FB/Twitter, Media Google Classroom, Google Form, Blog, Quizzis.cm,dan Media-media lainnya yang menyediakan layanan pembelajaran secara online perlu di pelajari dan disiasati penggunaannya.

Ini jaman teknologi,jaman milineal dan jamannya ICT, tak salah jika anak-anak kita di bekali hal itu untuk bisa menjalani hidupnya sekarang ini. Inilah salah satu dampak dari Korona yang membuat geger semua belahan dunia.

Berikut saya coba merangkum dan menginventaris semua kegiatan yang sudah dilakukan 14 hari ke-1 oleh guru-guru dan para siswa di S3 Ceria Berbudi SMPN 3 Cibadak dalam bentuk hard copy dan bentuk lainnya.

Semoga Bermanfaat !


2 comments:

  1. MasyaAllah keren sekali mas. Salam kenal dari Sampit. Semoga sukses selalu mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih @Pak Fahrizal Mukhdar atas apresiasinya. Sukses buat kita semua !

      Delete