Sunday, April 12, 2020

Membuat Soal PAT Online Ala Guru Ataya

Membuat Soal PAT Online Ala Guru Ataya
Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, 12 April 2020. Memasuki tahap ke-3 proses pembelajarabn dalam kondisi terkaitpenyebaran Covid-19 yang masih belum usai, aktifitas pembelajaran atau Pelaksanaan PBM di rumah di perpanjang sanpai dengan tanggal 29 Mei 2020 (menurut Surat Edaran Buapti Kabupaten Sukabumi nomor : 443/2543-Disdik Tentang Kebijakan Layanan Pendidikan Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi), masih tetap dilaksanakan, ini tentunya perlu dipersiapkan kemungkinan pelaksanaan PBM khususnya Penialain Akhir Tahun (PAT) harus dilaksanakan pemebelajaran daring/jarak jauh. 

Pembelajaran daring.jarak jauh merupakan salah satu dan solusi yang terbaik untuk tetap melakukan pembelajaran dari rumah. Dalam upaya untuk mendapatkan nilai raporr siswa kelas 7 dan 8, SMPN 3 Cibadak berencana melakukan PAT secara online ( Ketentuan berlaku sampai batas penangan penyebaran Covid-19 belum dinyatak selesai).

Berikut video tutorial bagaimana cara membuat soal online dengan memanfaatkan google form , sehingga bisa memudahkan guru-guru untuk mempersiapkan soal online tersebut.

Semoga Video berikut bisa membantu dan memudahkan guru-guru dalam pelaksanaan PAT online tersebut .

No comments:

Post a Comment