Monday, April 27, 2020

Video Edukasi Covid-19 Ala One SM

Video Edukasi Covid-19 Ala One SM
Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, 27 April 2020. Melalui surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Nomor : 420/2592/Sekret tertanggal 22 April 2020 tentang Lomba Video Edukasi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Sukabumi Tahun 2020, blog guru Ataya mencoba berpartisipasi ikut serta dalam ajang tersebut. 

Hampir 1 bulan kita merasakan dampak dari Covid-19 ini. Banyak hal yang bisa kita rasakan dari Covid-19.
Dengan keterbatasan dan minim kemampuan dalam membuat video, blog guru ataya mencoba berkreasi bagaimana mensosialisasikan covid-19, Edukasi Covid -19, sampai dengan pengertian tentang Diam Dirumah dengan segala aktifitasnya yang dilakukan.

Berikut Video Edukasi Covid 19 Ala One SM dengan durasi 3 menit, semoga bermanfaat dan menjadikan pembelajaran buat kita semua !


#dirumahsaja
#edukasicovid19
#hardiknaslawancovidkabsukabumi2020

Sunday, April 26, 2020

Menebar Kebaikan Melalui Media Blog


Menebar Kebaikan Melalui Media Blog
Oleh. Iwan Sumantri


Menebar Kebaikan
Kemajuan Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK) perkembangannya saat ini seperti jamur di musim hujan, sangat berkembang pesat dan melaju seperti kilat di masyarakat. Umumnya Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang dipergunakan untuk mengelola data, meliputi didalamnya : memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dengan berbagai macam cara dan prosedur guna menghasilkan informasi yang berkualitas dan bernilai guna tinggi. Perkembangan TIK pun terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia.

Teknologi Informasi dan Komuikasi seakan telah mendarah daging didalam diri setiap insan yang namanya manusia di era sekarang ini. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang telah mengglobal mampu mencakupi segala aspek yang ada dalam kehidupan manusia saat ini. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Teknologi Informasi seakan telah menjadi pengalih fungsi buku, guru dan sistem pengajaran yang sebelumnya masih bersifat konvensional. Teknologi Informasi menyebabkan ilmu pengetahuan menjadi kian berkembang dengan pesat.

Salah satu bagian dari TIK adalah keberadaan internet yang di dalamnya tercakup semua aspek dalam kehidupan manusia ada di dalamnya. Lewat jejaring internet dengan kemasan berbagai macam media sudah dan sedang kita rasakan.  Jejaring sosial seperti FB,Twiter,WA.IG,Telegram. Sekarang ini keberadaan media sosial (medsos) menjadi bagian tak terpisah­kan dalam kehidupan manusia. Hal ini tentu tidaklah mengherankan, karena med­sos merupakan sarana yang paling efek­tif untuk menjalin hubungan yang baik dan hangat bersama orang-orang di berbagai daerah bahkan di belahan dunia ini.